STMIK Amikom menuju Research University. STMIK Amikom Yogyakarta sebagai kampus IT terbaik di Asia Tenggara tidak lantas berhenti sampai disitu saja. Semakin berkembangnya teknologi informasi menuntut STMIK Amikom menuju Research University. Ambisi dan mimpi saling berpadu menciptakan tujuan yang riil. Dari impian akan terwujud sebuah hasil yang gemilang oleh usaha yang sungguh-sungguh.

stmik amikom menuju research university

Misi STMIK AMIKOM Yogyakarta adalah menghasilkan lulusan yang berkualitas global, produktif, berjiwa entrepreneur, profesional dalam disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya ilmu pengetahuan yang berbasisi komputer dan informatika. Dan menghasilkan Riset berkualitas Global serta dipercaya masyarakat Global.

STMIK AMIKOM Yogyakarta akan membentuk tenaga ahli siap pakai yang menguasai teknologi informasi, berakhlak mulia, mampu bersikap dan berkerja secara profesional, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara, serta agama.  Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, mencetak tenaga trampil yang siap menerapkan kemampuan dalam penguasaan teknologi ntuk mendukung pembangunan nasional.

Menjadi Research University adalah tujuan lanjutan setelah berhasil menjadi perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara. Research University adalah sebuah universitas yang memiliki peran penting dalam penelitian. Penelitian yang berguna untuk masyarakat pada umumnya.

Untuk menjadi sebuah Research University diperlukan kerja keras dari pihak kampus; mahasiswa, lembaga, dosen dan staff. Dibentuknya P3M (Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat) adalah sebagai fasilitas dan mengatur penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat agar  tujuan STMIK Amikom Yogyakarta menjadi Research University tercapai.

Agar Visi, Misi, Sasaran dan Tujuan tersebut dapat dijalankan secara konsisten dalam operasionalnya, maka Visi, Misi Sasaran dan Tujuan tersebut perlu disosialisasikan keseluruh Sivitas Akademika STIMIK AMIKOM YOGYAKARTA, sehingga diharapkan dalam pelaksanaanya terdapat kesatuan pendapatan yang dapat memudahkan pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.