Sebuah novel karya Adhitya Mulya yang dapat menarik minat saya untuk menyelesaikan membacanya kurang dari 12 jam. Di dalam Sabtu Bersama Bapak terdapat nilai-nilai moral yang sangat disarankan untuk dibaca oleh para calon bapak atau siapa saja yang akan segera menikah. Bahasa pengantar yang ringan namun sarat nilai dan penulisan bab yang tidak terlalu panjang membuat pembaca tidak cepat bosan.

Buku Sabtu Bersama Bapak

Buku Sabtu Bersama Bapak

Buku ini menceritakan tentang seorang bapak, Gunawan Garnida, yang tahu bahwa hidupnya tidak lama lagi karena terkena penyakit kanker. Kemudian membuat video pesan untuk anak-anaknya, Satya dan Cakra.

Setelah sang bapak meninggal, Ibu Ijte memutar video itu tiap Sabtu sore dan ditonton oleh anak-anaknya. Dari video itulah Satya dan Cakra mendapat nasihat dari bapaknya yang telah meninggal, yang kemudian mereka jadikan panutan untuk memilih istri dan membina keluarga.Jadi ingat Tina yang selalu menitipkan pesan untuk Anjali, putrinya, tiap ulang tahun dalam film Kuch Kuch Hota Hai.

Agak telat sebenarnya saya membaca buku ini. Sementara buku ini telah booming beberapa waktu lalu. Itu pun sebenarnya Jumat kemarin tidak ada niatan beli buku ini. Untungnya di toko buku ketemu teman Kompas Group yang memberikan diskon. Jadilah beli buku.

Anyway, serius. Ini buku recommended banget untuk kamu baca.NB untuk editor: teliti lagi, ada beberapa typo.