Hari Minggu kemarin kakak sepupu yang tinggal di Depok menikah. Keluarga Magelang berangkat kesana Jumat sore sementara saya berangkat pada hari yang sama tapi malam jam 20.30. Saya berangkat naik kereta dari stasiun Tugu dan turun di stasiun Pasar Senen. Sebenarnya ingin bareng-bareng berangkat, tapi sampai sore masih ada kerjaan kantor yang mesti saya selesaikan.

Ngomong-ngomong soal kereta, kali ini saya mencoba reservasi tiket via mobile app KAI Access. Mudah dan efisien. Saya tidak perlu mengantri lama di loket. Saya menggunakan KlikPay BCA jadi tidak perlu ke mesin ATM terdekat untuk membayar tagihan tiket yang hanya dibari waktu 2 jam setelah reservasi. Tadinya ingin memesan pergi-pulang sekalian, namun saya pikir pulangnya nanti saya bisa bareng dengan keluarga saja. Tapi ya nyatanya ketagihan naik kereta saja karena proses reservasi yang mudah.

Reservasi tiket kereta api

Reservasi tiket kereta api

 

Google Maps juga tak kalah keren. Stop point kereta yang saya naiki juga bisa saya monitor dari app Google ini.

rute perjalanan kereta api jakarta yogyakarta

Well, memang dari kemudahan yang ada untuk mendapatkan yang dibutuhkan, kebanyakan orang akan menggunakan cara yang sama untuk menggunakan suatu jasa atau layanan. Pemesanan tiket kereta api ini, misalnya.