Kilas Balik 2012

Ini adalah hari hari terakhir di tahun 2012. Bermacam cerita telah dilewati. Suka-duka-cinta dan cita-cita. Harapan-harapan yang saya tulis awal tahun lalu alhamdulillah ada yang sudah tercapai dan well ada pula beberapa yang belum tercapai atau terpaksa harus saya alihkan untuk keperluan lain yang lebih prioritas.

Harapan tahun 2012 yang saya incar pertama adalah pada semester 5 harus mendapat IP 4 dan aha! saya mesti berpuas di angka yang lebih rendah. Saya yakin langit tak akan runtuh hanya karena IP tidak sama dengan 4. πŸ™‚

Pada semester yang sama saya mendapatkan mata kuliah Pemrograman Mobile dan itu membuat saya semangat membuat aplikasi mobile. Yup, Android sedang nge-trend setidaknya sampai saya menulis ini. Dan harapan saya untuk bisa membuat aplikasi Android tercapai.

Mengajukan skripsi juga sudah saya lakukan pada tahun 2012 ini. Soal kelanjutan bagaimana proses penyusunan skripsi itu saya mesti pikirkan benar-benar agar target tahun 2013 bisa lulus tepat waktu. Well, saya harap saya lebih bisa mengatur waktu menyusun skripsi dan bekerja tahun depan.

Pada tahun 2012 ini sebenarnya saya ingin sekali berlibur di pulau Bali atau Lombok. Menikmati pesona Indonesia hanya dari Youtube itu kurang asik, serius. Tapi keinginan ini harus saya tunda dahulu untuk beberapa bulan atau tahun kedepan. Kau tahu, untuk berlibur kesana membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Canon 550D dan iPhone 4s itu setelah saya pikir-pikir bukan hal yang benar-benar saya butuhkan, setidaknya untuk saat ini. Saya memilih untuk mencoret keduanya dari daftar keinginan saya.

Bagaimana dengan sebuah buku? Oh ya! Ini belum bisa capai di tahun ini. Tapi bukan berarti lantas saya mencoretnya dari daftar keinginan. Gue kudu bisa nerbitin buku tahun depan!

Ada hal yang sebenarnya sangat membanggakan saya dan membuat saya sangat bersyukur. Alhamdulillah, meski tidak banyak namun kerja freelance saya bisa saya andalkan untuk membayar biaya kuliah dan membeli keperluan saya. Thank you mom, tapi saya tidak ingin lagi merepotkanmu.

Well, selalu ada pengorbanan dan kepahitan untuk mendapat sesuatu yang manis. Gue ga mau berhenti sampai disini, gue mesti terus berusaha. Dan gue yakin itu. Sampai jumpa di 2013.

1 Comment

Add yours →

  1. Princesss Tan

    June 6, 2013 — 7:19 am

    tetaap semangaat sobat….
    aq sll ingin tau ttg kabar kesuksesanmu….

    dan lu bilang gue ‘kepo’ πŸ™‚

Leave a Reply