Kembali ke rutinitas biasanya sebagai mahasiswa. Kembali berkelahi dengan tugas-tugas yang diberikan dosen. Usai ujian mid semester hanya ada libur beberapa hari saja dan Senin ini mulai kuliah seperti biasanya.

Kampus STMIK Amikom menuju research university memang sedang dalam proses. Proses ini perlu dukungan dari semua  pihak yang terlibat didalamnya, termasuk mahasiswanya. Sebagai mahasiswa saya sadar benar apa yang mesti saya perbuat. Menerima dengan lapang dada tugas-tugas yang diberikan oleh dosen adalah hal yang baik. Meskipun sebenarnya agak lelah, tapi sebagai tunas bangsa harus tetap semangat. 😀

Kegiatan otak-atik website dan desain pun beberapa minggu terakhir ini saya kesampingkan dahulu. Beberapa teman meminta bantuan saya untuk sharing tentang tata letak pembuatan website di kampus. Kami akan membentuk kelompok belajar yang membahas tentang jaringan komputer, pemrograman dan web design. Biarpun  baru sedikit mendapat ilmu tapi tak ada salahnya jika ilmu itu disebarluaskan. Lagi pula bukan ilmu sesat.

Saya sedikit kecewa karena  Timnas Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF 2010. Tapi saya tetap bangga pada mereka karena tetap semangat berjuang meski telah tertinggal 3-0 atas Malaysia. 2 gol yang tercipta tadi malam adalah bentuk perjuangan mereka untuk bangsa Indonesia. Saya bangga.

Bulan Desember, bulan terakhir. Kilas balik peristiwa di tahun 2010 ini mari jadikan cambuk agar tahun 2011 menjadi lebih baik dan berguna bagi sesama.