Hari Pertama Kopdar Blogger Nusantara Sidoarjo

Jam 4 pagi ini kami tiba di terminal Purabaya Surabaya dengan selamat. Jemputan belum berada di lokasi ketika kami datang. Jadi, harus menunggu beberapa saat sampai mereka tiba.

Rasa ngantuk belum juga hilang saat kami melaju menuju basecamp Blogger Nusantara. Ada lima mobil yang menjemput rombongan dari Jogja. Sesampainya di camp saya sedikit terkejut melihat tempat tinggal kami selama 3 hari ke depan. Wow, benar-benar tidak seperti apa yang saya banyangkan sebelumnya. Ini lebih dari sekedar seru.

“…Lebih terkejut lagi saat melihat kamar mandi. Ini kamar mandi dadakan! Hanya berpintu tirai kain tanpa kancing…”

Tennis Indoor menjadi tempat singgah kami selama tiga hari. Tadinya saya pikir kami akan tinggal di hotel ataupun penginapan biasa. Tapi ternyata panitia hanya menyediakan tempat ini. Lebih terkejut lagi saat melihat kamar mandi. Ini kamar mandi dadakan! Hanya berpintu tirai kain tanpa kancing.

Jam 8 pagi berjalan menuju Convention Hall Sun City, sekitar 500 meter dari camp. Jam 10 acara dimulai dan dibuka resmi oleh Wakil Bupati Sidoarjo. Sebelumnya semua menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Yup, Hall bergema oleh suara nyanyian seluruh blogger yang ada dalam ruang. Kemudian Suryaden dan Mbak Rika memberi sambutan.

Usai sholat Jumat dan makan siang acara dilanjutkan dengan seminar dari Penn Olson oleh Wilis Wee.

Ada yang lucu dari dan ironis sekali ketika bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2011 seorang blogger tidak tahu isi dari Sumpah Pemuda. Sedangkan ada yang bisa mengucapkan isi Sumpah Pemuda namun tidak benar. Ada kata-kata yang kurang dari isi Sumpah Pemuda yang diucapkan namun dibenarkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo. Ironis.

 

 

13 Comments

Add yours →

  1. Ahahaha, saya kalau disuruh ngucapin Sumpah Pemuda secara dadakan juga belum tentu tepat bener. Bisa kewolak-walik. 😛

    Seruu ya kayaknya, tidur ngampar jadi satu di ruangan gitu…

  2. woiiii… nasionalisme seseorang tu nggak diukur berdasar dia apal sumpah pemuda ato tidak. Tapi berdasar seberapa sadar dia lahir, hidup, dan mencari nafkah di Indonesia dan apa yang dah dilakuin buat itu

  3. hiks baca makin banyak postingan tentang BN2011 jadi makin nyesel saja, la mbok pada menulis tentang materi materi seminar biar saya turut kebagian ilmu hehe

  4. Aku malah baru sampai GOR menjelang jum’atan. Jadi yang sesi sebelum Jum’atan itu, kami tidak sempat ikut… 😀

    Oh ya, maaf Mas, sampean di Grup KBJ tak kira Arif Riyanto (temenku dari Jambi), ternyata bukan 😀 Tapi sama-sama AMIKOM nya ya Mas… 😀

  5. Wkekek kayaknya ada yang kesinggung nich ha3. Samapi sampai pada hafal semua siapa orangnya wkwkwkwwk

    Bagiku sejarah tidaklah begitu penting yang penting sekarang dan selanjutnya, orang kalau cuman mikirin sejarah kadang malah timbul kesombongan. “lihat bapak ku,kakekku seorang pahlawan”.

  6. Eh eh di sana hujan nggak? Apa panas?

  7. waa asyik ya kopdar-2 gitu, ditempat tinggal saya gak ada mas 🙂

  8. kopdarnya mantapp

Leave a Reply